Telur gabus Jamur Kuping

Posted by Saptono Minggu, 20 Januari 2013 0 komentar

 


Harga Rp.17.000/ 100 gram
Bahan : Tepung Sagu, Tp beras, telur, Jamur Kuping, Bawang Bombay, garam
Tanpa menggunakan Tapioka (karena tidak disarankan) dan bahan bebas MSG.

Manfaat jamur Kuping (http://id.wikipedia.org/wiki/Jamur_kuping)

    Auricularia auricula-judae a.JPG
  • Penangkal / penonaktif racun baik dalam bentuk racun nabati, racun residu pestisida, bahkan sampai ke racun berbentuk logam berat. Hampir semua ramuan masakan Cina, jamur kuping selalu ditambahkan untuk tujuan menonaktifkan racun yang terbawa dalam makanan.
  • Kandungan senyawa dalam lendir jamur kuping, efektif untuk menghambat pertumbuhan carcinoma dan sarcoma (kanker) sampai 80 – 90%. Berfungsi juga untuk antikoagulan.
  • Lendir jamur kuping dapat meghambat dan mencegah penggumpalan darah.
  • Dapat menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan syaraf, dapat mengurangi stress, berfungsi sebagai antioksidan, dan juga antitumor.

Manfaat Sagu 

Selain sebagai sumber makanan pokok di sebagian wilayah di Indonesia, sagu rupanya memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat sagu diantaranya yaitu sebagai sumber karbohidrat yang digunakan untuk mengganti beras, dapat mengatasi pengerasan pada pembuluh darah, mengatasi sakit pada ulu hati serta membantu mengatasi perut kembung. Selain itu penganan yang berasal dari sari pati umbian ini juga bermanfaat untuk menekan kecepatan kadar glukosa dalam darah sehingga bagi mereka yang menderita diabetes melitus sangat aman mengkonsumsinya. Serat yang terdapat didalamnya berperan untuk pre-biotik, menjaga mikroflora usus, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi resiko terjadinya kanker usus, mengurangi resiko terjadinya kanker paru-paru, mengurangi kegemukan atau obesitas serta memperlancar BAB.Kandungan Zat Pada Sagu 94 gram karbohidrat, memiliki 355 kalori untuk setiap 100gram nya, 0,2 gram protein, 0,5 gram serat, 10 mg kalsium, 1,2 mg besi, lemak, karoten, serta asam askorbat dalam jumlah yang kecil. Jadi mengkonsumsi sagu dapat membuat tubuh menjadi seimbang. http://www.kesehatan123.com/3643/sagu-bahan-makanan-yang-sehat-untuk-tubuh/

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Telur gabus Jamur Kuping
Ditulis oleh Saptono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://forumautisme.blogspot.com/2013/01/telur-gabus-jamur-kuping.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Forum Penanganan Gizi Anak Autis .